Mimpi Mark Twain

Posted by Unknown Friday, January 3, 2014 0 comments
Di akhir 1850-an, Mark Twain dan saudara laki-lakinya Henry bekerja sama di sebuah kapal sungai yang pada waktu itu menyeberangi sungai Mississippi antara St.Louis dan New Orleans. Suatu malam, ketika sedang menginap di rumah saudara perempuannya di St. Louis, Twain mendapatkan mimpi yang tidak biasa tetapi amat jelas.

Dalam mimpinya, Twain melihat jenasah saudara laki-lakinya terbujur dalam peti logam di ruang tamu rumah saudara perempuannya. Peti itu diletakkan di atas dua buah kursi, dan ada karangan bunga berwarna merah tua di tengah dan diletakkan di dada Henry.

Ketika Twain terbangun, dia amat yakin bahwa saudara laki-lakinya memang telah meninggal dunia dan terbaring di ruang tamu. Dia berpakaian dan berniat untuk menyambangi jenasah itu, tetapi memutuskan untuk berjalan-jalan dahulu. Dia meninggalkan rumah dan berjalan setengah blok sebelum dia akhirnya menyadari bahwa yang diingatnya hanyalah mimpi.  Dia kemudian kembali dan menceritakan mimpi itu kepada saudara perempuannya.

Beberapa minggu kemudian Twain dan saudara laki-lakinya berada di New Orleans tetapi mereka naik kapal yang berbeda untuk kembali ke St. Louis. Kapal yang ditumpangi Henry adalah Pennsylvania, yang kemudian ketel uapnya meledak tidak jauh dari Memphis. Henry terluka parah dan dibawa, dengan penderitaan yang luar biasa, ke Memphis, dan disana dia meninggal beberapa hari kemudian. 

Walaupun sebagian besar korban kecelakaan tersebut dikuburkan dalam peti kayu, beberapa perempuan di Memphis merasa iba terhadap laki-laki muda ini dan mengumpulkan uang untuk membeli peti logam. Jadi ketika Mark Twain datang untuk mengucapkan kata-kata perpisahan terakhir kepada saudara laki-lakinya, dia menyadari bahwa jenasahnya terletak di dalam peti logam, tepat seperti yang dilihatnya dalam mimpi. Namun dia tidak melihat ada karangan bunga di situ.

Tetapi ketika Twain berdiri di samping jenasah, seorang perempuan masuk ke dalam ruangan dan menempatkan karangan bunga berwarna putih di dada Henry. Di tengah karangan bunga itu terdapat sekuntum mawar merah. (Journal of the American Society for Psychical Research, 64 : 187-88,1970)




Related Articles:

THANK YOU FOR YOUR VISIT
Title: Mimpi Mark Twain
Posted by Unknown
Blog Rating 5 of 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a dofollow link to http://bertanyatanyalah.blogspot.com/2014/01/mimpi-mark-twain.html. Thank you for reading this article.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bertanya Tanyalah.

Stats