Hujan Katak di Prancis

Posted by Unknown Friday, March 1, 2013 0 comments
Berikut ini adalah cerita mengenai hujan katak yang terjadi di desa Lalain. Prancis, pada tahun 1794 :

Hari itu amat panas. Tiba-tiba, sekitar jam 3 sore, turun hujan yang demikian lebat, sehingga 150 orang penjaga istana harus meninggalkan cekungan tempat merak berjaga agar tidak terendam air. Tetapi hal yang membuat mereka terkejut adalah ketika di tanah mulai berjatuhan katak dalam jumlah banyak, dengan ukuran sebesar buah hazelnut, yang mulai berlompatan ke segala jurusan.

M. Gayet, seorang saksi mata yang menuturkan peristiwa ini, semula tidak percaya bahwa katak-katak ini jatuh dari langit. Untuk membuktikannya, dia bersama seorang rekannya membentangkan sapu tangan di atas kepala dan ternyata mereka menangkap katak dalam jumlah yang cukup banyak, sebagian besar masih mempunyai ekor yang meruncing. Ini menunjukkan bahwa katak-katak itu masih dalam tahap perkembangan dari tahap kecebong.

Sepanjang hujan yang berlangsung selama sekitar setengah jam ini, para penjaga istana terus menerus merasakan sentakan yang aneh akibat katak-katak yang berjatuhan di topi dan pakaian mereka. Dan sebagai bukti nyata dari hujan yang aneh ini, setelah hujan berhenti, didalam lipatan topi bersudut tiga yang mereka kenakan, ditemukan beberapa ekor binatang ini. (Monthly Weather Review, 45 : 217-24, Mei 1917)


Related Articles:

THANK YOU FOR YOUR VISIT
Title: Hujan Katak di Prancis
Posted by Unknown
Blog Rating 5 of 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a dofollow link to http://bertanyatanyalah.blogspot.com/2013/03/hujan-katak-di-prancis.html. Thank you for reading this article.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bertanya Tanyalah.

Stats