Tulisan Misterius Pada Sebuah Kapal

Posted by Unknown Wednesday, February 13, 2013 0 comments
Di tahun 1828 sebuah kapal Inggris berlayar dari Liverpool, Inggris menuju ke barat arah Nova Scotia, dalam perairan yang dingin seperti es dari atlantik Utara. Kapal itu telah berada di laut selama beberapa minggu ketika suatu hari perwira utama bernama Robert Bruce, melihat seorang laki-laki asing sedang menulis di papan tulis dalam kabin kapten. Bruce terperanjat menjumpai seseorang yang tidak dikenalnya berada dalam kapal, dan karena bingung kemudian melaporkan kejadian itu kepada kapten. Kapten tidak percaya, bagaimana mungkin ada seseorang yang tidak dikenalnya berada di dalam kapalnya? Walaupun demikian, dia mengikuti Bruce ke kabin dan melihat papan tulis. Terlihat jelas tulisan "KEMUDIKAN KE BARAT LAUT". Akan tetapi orang asing itu telah hilang. Kapten meminta kepada setiap orang di kapalnya untuk menuliskan kata-kata yang sama pada papan tulis, tetapi tidak seorangpun yang tulisannya cocok dengan tulisan misterius itu.

Kapten tidak dapat menemukan penjelasan atas orang tersebut dan pesannya, tetapi kemudian memutuskan untuk merubah arah kapalnya ke arah barat laut. beberapa jam kemudian, petugas pengawas kapal itu melihat ada kapal lain yang terperangkap dalam es. Semua penumpangnya dinaikkan ke kapal, dan satu diantaranya dikenali Bruce sebagai orang yang dilihatnya dalam kabin. Kapten kemudian memintanya untuk menuliskan kata-kata "KEMUDIKAN KE BARAT LAUT", dan tulisan tangannya terbukti cocok dengan pesan dalam papan tulis.

Menurut kapten yang kapalnya terperangkap dalam es, penumpang bersangkutan tertidur nyenyak pada saat "kembarannya" terlihat. Dan ketika dia terbangun, dia mengumumkan dengan yakin bahwa mereka semua akan diselamatkan. (Robert Dale Owen, Footfalls on the Boundary of Another World, pp. 333-340)


Related Articles:

THANK YOU FOR YOUR VISIT
Title: Tulisan Misterius Pada Sebuah Kapal
Posted by Unknown
Blog Rating 5 of 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a dofollow link to http://bertanyatanyalah.blogspot.com/2013/02/tulisan-misterius-pada-sebuah-kapal.html. Thank you for reading this article.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bertanya Tanyalah.

Stats