Cumi Cumi Raksasa di Spanyol

Posted by Unknown Tuesday, February 12, 2013 0 comments
Dalam perjalanan dari Cadiz, Spanyol ke Tenerife, Perancis, kapal layar bertiang satu Alecton berjumpa dengan mahluk laut seperti monster pada tanggal 30 November 1861. Walaupun ombak sedikit besar, cuaca amat baik, dan Letnan Bouyer, komandan dari kapal itu, memutuskan untuk berusaha menangkap mahluk yang kemudian dilaporkan dikenali sebagai Poulpe Geant (gurita raksasa) yang keberadaannya demikian diperdebatkan dan sekarang tampaknya hanya ada dalam mitos. Tetapi ombak menyebabkan Alecton bergerak demikian kencang, dan beberapa peluru yang mengenai mahluk itu tidak menimbulkan pengaruh yang berarti.

Akhirnya Bouyer dan anak buahnya berhasil melontarkan harpun ke arah mahluk itu dan menjerat salah satu lengannya. Lengan mahluk itu menggapai-gapai dengan hebat, dan kemudian berhasil melepaskan diri dari harpun dan akhirnya berhasil bebas. Awak kapal hanya berhasil mengangkat ke atas kapal sebagian dari lengannya, dengan berat 40 pound.

Sekalipun demikian para perwira dan awak kapal sudah demikian dekat dengan mahluk itu sehingga dapat menceritakannya dengan rinci. Dalam laporannya kepada panglima angkatan laut, Bouyer menulis:

Mahluk itu memang cumi cumi raksasa, tetapi bentuk dari ekornya menunjukkan mahluk itu termasuk jenis spesies yang belum dikenal. Panjang badannya diperkirakan sekitar 15 sampai 18 kaki. Kepalanya mempunyai paruh seperti seekor betet dikelilingi delapan lengan dengan panjang antara 5 sampai 6 kaki. Sebenarnya mahluk ini cukup menarik, warnanya merah bata, tak berbentuk dan licin, menjijikkan dan mengerikan. (Richard Carrington, Mermaids and Mastodons, p. 54)




Related Articles:

THANK YOU FOR YOUR VISIT
Title: Cumi Cumi Raksasa di Spanyol
Posted by Unknown
Blog Rating 5 of 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a dofollow link to http://bertanyatanyalah.blogspot.com/2013/02/cumi-cumi-raksasa-di-spanyol.html. Thank you for reading this article.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bertanya Tanyalah.

Stats