Penglihatan Swedenborg

Posted by Unknown Wednesday, February 20, 2013 0 comments
Emanuel Swedenborg (1688-1772) sama terkenalnya di negara asalnya sebagai seorang ilmuwan, seorang ahli teologi agama, dan seorang peramal. Salah satu contoh yang amat otentik dari kemampuan meramalnya, yang telah diselidiki oleh seorang filsuf Jerman, Immanuel Kant, terjadi pada tanggl 19 Juli 1759, di Goteborg, sebuah kot apelabuhan di pantai barat daya Swedia.

Itu adalah hari Sabtu, sekitar jam 4 sore, dan Swedenborg baru kembali dari kunjungan ke Inggris, ketika dia merasa lelah. Dia meminta maaf kepada teman-temannya dan pergi untuk untuk berjalan-jalan. Ketika kembali, dia bercerita bahwa dia melihat dalam suatu penglihatan, kebakarn terjadi di dekat rumahnya, yang berjarak sekitar 300 mil dari tempat itu. Dia tetap merasa cemas sepanjang hari itu, sampai pada pukul 8 malam, dia berkata kepada teman-temannya bahwa kebakaran telah berhasil dipadamkan.

Berita mengenai penglihatan Swedenborg tersebut menyebar dengan cepat, sehingga akhirnya Gubernur mendengarnya dan memintanya memberikan gambaran secara lisan secara detil. Pada hari Senin pagi, utusan kerajaan tiba di Gotenborg dengan membawa berita mengenai kebakaran, dan membenarkan penglihatan Swedenborg sampai kepada detil sekecil-kecilnya. (The Unexplained Mysteries of Mind, Space and Time, Vol. 1 No. 4)


Related Articles:

THANK YOU FOR YOUR VISIT
Title: Penglihatan Swedenborg
Posted by Unknown
Blog Rating 5 of 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a dofollow link to http://bertanyatanyalah.blogspot.com/2013/02/penglihatan-swedenborg.html. Thank you for reading this article.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bertanya Tanyalah.

Stats