Ular Raksasa Sungai Amazon

Posted by Unknown Monday, March 11, 2013 0 comments
Melakukan survey lembah Amazon untuk Royal Geographical Society of London di tahun 1907, Mayor Percy Fawcett tidak dapat menerima cerita penduduk setempat mengenai ular raksasa yang menghuni danau dan sungai. Tetapi, ketika dia harus menulis dalam buku dan catatannya, pengalaman pribadi mengajarkan bahwa mereka ternyata benar. Fawcett dan orang Indian yang menjadi pembantunya sedang perlahan-lahan menyusuri air Sungai Abuna yang mengalir lambat, tiba-tiba hampir dari bawah lambung kapalnya yang tipis, muncul kepala berbentuk segitiga dan badannya yang seperti gelombang dengan panjang beberapa kaki.

Itu adalah ular Anaconda. Saya segera menyambar senapan ketika mahluk itu mulai bergerak ke darat dan nyaris tanpa membidik, saya menghunjamkan peluru kaliber 0,44 dengan ujung lunak ke dalam tulang belakangnya, sepuluh kaki di belakang kepalanya. Segera terlihat banyak busa dan beberapa hentakan kuat mengenai lambung perahu, menggoyang kami, seolah-olah kami sedang melewati batang pohon di bawah air.

Kami melangkah ke darat dan mendekati binatang melata itu dengan hati-hati. Ular itu sudah tidak bergerak lagi, tetapi terlihat menggigil, badannya bergerak naik turun seperti angin yang bertiup di permukaan danau. Sejauh kami mengukur, panjang badannya yang terletak di luar air adalah 45 kaki (13,7 m) dan 17 kaki (5,1 m) di dalam air. Panjang keseluruhannya adalah sekitar 62 kaki (18,8 m).

Dalam perjalanan pulang ke london, Fawcett dianggap sebagai penipu ketika dia menyatakan berhasil menangakp ular Anaconda sepanjang 62 kaki. (Bernard Heuvelmans, On The Track of Unknown Animals, pp. 284-286).



Related Articles:

THANK YOU FOR YOUR VISIT
Title: Ular Raksasa Sungai Amazon
Posted by Unknown
Blog Rating 5 of 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a dofollow link to http://bertanyatanyalah.blogspot.com/2013/03/ular-raksasa-sungai-amazon.html. Thank you for reading this article.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bertanya Tanyalah.

Stats