Ular Raksasa Sungai Amazon (2)

Posted by Unknown Monday, March 11, 2013 0 comments
Pastor Victor Heinz, ketika melakukan perjalanan mengemban tugas keagamaan di Amerika Selatan, melihat ular raksasa yang menurut pendapatnya jauh lebih besar dari Anaconda yang dilihat Fawcett. Pastor ini yang kebetulan adalah teman dekat Lorenz Hagenbeck, seorang ahli binatang dari Jerman dan direktur kebun binatang, melaporkan sebagai berikut :

Ketika terjadi banjir besar tahun 1922, tanggal 2 Mei, kira-kira pukul 15.00, saya sedang pulang menggunakan kano di sungai Amazon dari Obidos. Tiba-tiba saya melihat sesuatu yang amat mengejutkan di tengah sungai. Saya dapat melihat dengan jelas seekor ular air raksasa pada jarak sekitar 30 yard.

Menggulungkan badannya dalam dua lingkaran, monster itu meluncur dengan tenang dan anggun ke arah hulu sungai. Awak perahu yang gemetar berhenti mendayung. Amat terkejut, kami semua memandang terkesima pada binatang besar yang menakutkan itu. Saya memperkirakan badannya sebesar drum minyak, dan panjang badannya yang terlihat sekitar 80 kaki (24,3 m).

Ketika kami sudah cukup jauh dan awak perahu berani berbicara lagi, mereka mengatakan bahwa binatang itu dapat dengan mudah menghancurkan kami seperti orang meremas kotak korek api bila dia belum memakan beberapa ekor capybara besar (rodentia berukuran raksasa). (Bernard Heuvelmans, On The Track of Unknown Animals, pp. 292-294)


Related Articles:

THANK YOU FOR YOUR VISIT
Title: Ular Raksasa Sungai Amazon (2)
Posted by Unknown
Blog Rating 5 of 5
Hopefully this article useful to you. If you wish to quote, either part or all of the contents of this article please include a dofollow link to http://bertanyatanyalah.blogspot.com/2013/03/ular-raksasa-sungai-amazon-2.html. Thank you for reading this article.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Bertanya Tanyalah.

Stats